Deklarasi Piatur-Andi Sari Siap Jadi Ketua Peradi Kota Balikpapan

Kaltimku.id, BALIKPAPANDuet Piatur Pangaribuan-Andi Sari Damayanti siap maju untuk memimpin Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pemilihan calon Ketua-Sekretaris Peradi Kota Balikpapan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, dan salah satu kandidat yang sudah menyatakan siap untuk maju adalah pasangan Piatur-Andi Sari yang mengklaim sudah didukung oleh 70 suara dari total 207 suara anggota Peradi yang ada.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah total suara dukungan saat ini mencapai 70 orang,” kata Andi Sari saat ditemui di kantornya.

Dirinya mengakui bahwa bersedia maju berpasangan dengan Piatur karena terpanggil untuk memajukan Peradi di Kota “Beriman” (Bersih Indah Aman dan Nyaman).

Jika dia bersama pasangan terpilih menjadi pimpinan Peradi Kota Balikpapan, yang utama akan dirinya lakukan adalah memberikan peluang kepada para pengacara muda untuk berkiprah lebih banyak lagi.

Selain itu juga memberikan peluang kepada para advokat di Kota Balikpapan untuk mendapatkan pendidikan berkelanjutan dengan mengadakan berbagai pelatihan untuk peningkatan kualitas anggota Peradi.

“Tentunya peningkatan kualitas anggota menjadi sorotan kami juga,” ujar ibu tiga anak ini yang juga berprofesi sebagai dosen hukum di Universitas Mulia Balikpapan.

Nada yang sama juga disampaikan oleh Piatur Pangaribuan bahwa ke depan Peradi harus bisa menjadikan pengacara muda sebagai ujung tombak untuk memajukan advokat di Kota Balikpapan.

“Peningkatan SDM tentunya menjadi PR bagi kami nantinya kalau terpilih memimpin Peradi di Kota Balikpapan,” tegas Piatur Pangaribuan.

Piatur yang merupakan mantan Rektor Universitas Balikpapan (Uniba) ini yakin dengan peningkatan kualitas anggota Peradi maka diharapkan nantinya mereka bisa bersaing di tingkat nasional bahkan Internasional.***

Jurnalis: Andi Are

Pos terkait