3 Kecamatan di Wilayah Balikpapan Masih Bertahan di Zona Hijau

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Beberapa hari ini status 3 kawasan kecamatan di wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), masih terus bertahan di zona hijau atau daerah yang tidak ada kasus Covid-19, Selasa (14/12/2021).

Ketiga kecamatan yang “betah” bertengger di daerah yang tidak ada kasus Covid-19 itu, masing-masing Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota dan Balikpapan Utara. Sementara ini, ketiga kawasan ini “aman” dari serangan virus Corona.

Bacaan Lainnya

Sedangkan 3 kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan Timur dan Balikpapan Tengah, masih tersisa pasien yang manjalani perawatan/isolasi, yakni masing-masing ada 1 pasien.

Berdasarkan Infografis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19/Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikapapan pertanggal 14 Desember 2021, seorang pasien yang ada di kawasan Balikpapan Selatan itu datang dari kawasan Damai Bahagia.

Pasien yang ada di Kecamatan Balikpapan Timur, sumbangan dari kawasan Manggar dan pasien di Balikpapan Tengah, dari bilangan Sumber Rejo. Ketiga pasien ini tidak dirawat di rumah sakit, melainkan menjalani isolasi mandiri (isoman).

Sementara itu, update vaksinasi Covid-19 Kota Balikpapan hingga jelang pertengahan Desember 2021 ini, tercatat sudah 447.601 orang yang mengikuti atau suntik vaksin program Covid-19 Kementerian Kesehatan (Menkes) tahap pertama/dosis 1 atau 84,94 persen dan 355.974 vakasinasi tahap kedua/dosis 2 atau 67,55 persen.

Selain itu, di wilayah Wali Kota H Rahmad Mas’ud ini, tidak ada tambahan kasus terkonfirmasi posositif Covid-19, kesemebuhan pasien dan kasus kematian. Jumlahnya masing-masing tidak ada perubahan, yaitu 38.322 kasus, 36.442 sembuh dan 1.877 orang meninggal dunia.

Status kota “Beriman” (Bersih Indah Aman dan Nyaman) ini sama dengan wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kota Bontang,  Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Kota Samarida di zona kuning alias daerah dengan risiko rendah Covid-19.*

Pos terkait