Bupati Kabupaten Paser – PUPR Perbaiki Jalan Poros

Terlihat alat berat Bullduzer sedang meratakan tanah jalan sekitar kawasan Desa Kerang Kecamatan Batu Engau- Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser. (hms)

Kaltimku.id, TANA PASER –  Bupati Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim), dr Fahmi Fadli bergerak cepat dan segera memperbaiki serta merealisasikan Jalan Poros sekitar kawasan Desa Kerang Kecamatan Batu Engau – Kecamatan Tanjung Harapan yang kondisinya cukup memprihatinkan.

 Hal itu dikatakannya tatkala meninjau langsung keberadaan jalan bersama Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hasanuddin, yang mempunyai tugas membantu bupati dalam menjalankan tugas urusan pekerjaan umum dan perumahan rakyat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jalur penghubung dari Kecamatan Batu Engau ke Tanjung Harapan akan direalisasikan pada tahun 2022, karena di tahun ini sudah dalam perencanaan pembangunan,” kata putra mantan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi ini.

Usai melihat kondisi badan jalan yang terbilang memprihatinkan itu, Bupati Fahmi Fadli, tidak membuang-buang waktu lama, dan langsung memerintahkan jajarannya untuk segera memperbaiki badan jalan tersebut.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Paser ini, pembangunan infrastruktur menggunakan berbagai sumber anggaran, baik daerah, provinsi maupun pusat, dan untuk menunjang percepatan pembangunan apalagi menggunakan anggaran yang sangat besar, maka diperlukan koordinasi,  baik ke provinsi maupun ke Kementerian PUPR di Jakarta.

“Penanganan jalan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat, merupakan prioritas pembangunan infrastruktur kami,” akunya.

Jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), ungkapnya, tidak sanggup Pasanya, perlu dukungan provinsi maupun pusat. Dukungan tersebut sudah dilakukan. “Insya Allah, 2022 selain kabupaten, juga diupayakan melalui anggaran provinsi dan pusat,” harapnya.

“Mulai Jumat lalu  sudah dilakukan pembangunan dan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Paser,” kata Camat Batu Engau Faulus Margita.*

Pos terkait