Jelang Ramadhan, Kapolres Paser Sidak Minyak Goreng di Pasar – Swalayan

Kaltimku.id, PASER – Mengantisipasi sekaligus memantau ketersediaan dan lonjakan harga sembako, termasuk minyak goreng, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, bersama anggota lainnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional maupun distributor/swalayan.

Jajaran Kepolisian  Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) ini, tidak semata melakukan sidak tapi juga melakukan pengawasan harga dan stok pangan, khususnya minyak goreng di gudang distributor dan pasar tradisional wilayah Kabupaten Paser, Selasa (22/3/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolres meminta, masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan kebutuhan bahan pokok, terutama minyak goreng. Karena, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi stok pangan agar tidak langka dan harga tidak melambung tinggi semasa Ramadhan.

“Intinya, jangan panic buying dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Karena stok pangan tersedia dan aman,” kata Kapolres Kade Budiyarta, seraya menyarankan masyarakat agar tidak berbelanja berlebihan.

Humas Polda Kaltim menyebut, pengecekan dilakukannya sebagai bentuk untuk mewujudkan dan menjamin ketersediaan pangan masyarakat.

Soal minyak goreng, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, pihaknya tidak akan ragu atau segan untuk menindak tegas kepada seluruh pihak yang melanggar aturan.

“Saya ingatkan, jangan ada yang melakukan penyimpangan, apalagi yang harusnya masuk ke jalur konsumen dibelokkan ke industri. Pasti kita kejar,” jelas Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dalam pengecekkan minyak goreng di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kapolri memastikan ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan serta harga penjualannya kepada masyarakat, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

Kapolri bersama Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, juga meninjau ke pihak produsen di PT Asianagro Agungjaya, Cilincing, Jakarta Utara.*

Pos terkait