Kemboja Cup XV, PJ. FC Palajau Gilas ARD FC Rantau, Perseha FC Hapulang Hempaskan Surya FC

Kaltimku.id, BARABAI — Satu klub lagi dari Palajau bicara di laga sepak bola Kemboja Cup XV. Dialah PJ. FC Palajau yang memastikan lolos ke babak kedua penyisihan Grup B sehabis menggilas ARD FC dari Rantau, 1-0 langsung, Minggu (25/9/2022).

PJ. FC adalah tim kedua Palajau yang lolos di babak penyisihan grup. Sebelumnya, Palajau FC Palajau juga mengemas enam gol tak berbalas (6-0) kontra Nayra Kosmetik FC di penyisihan Grup D.

Bacaan Lainnya

Gol tunggal PJ. FC Palajau yang memupus ARD FC di lapangan Bina Muda Palajau, Pandawan, HST, lahir melalui sundulan Iwan menit ke 8. Iwan menerima bola lambung dari sisi kiri gawang ARD, Juhri, dan ditanduknya, gol.

ARD FC RANTAU

Selepas gol ini, anak-anak PJ.FC menekan ARD FC. Sejumlah peluang pun didapat Iwan, Faisal Iqbal, Agus dan lainnya. Tapi, barisan pertahanan ARD yang dikoordinir Amat terlalu tangguh hingga tak ada tambahan gol.

Permainan ARD FC berkembang di babak kedua. Mereka pun mampu menggedor pertahanan PJ.FC. Tapi, tangguhnya Iyas di benteng pertahanan membuat gawang Muhid selamat dari kebobolan. Wasit Safwani dari Barabai tak sehelai pun mencabut kartu.

Sebelumnya, anak-anak Perseha FC dari Desa Hapulang, Haruyan, menghempaskan Surya FC dari Karuh, Balangan, 2-1 langsung di babak penyisihan Grup D. Partai ini cukup ketat dan keras.

Dua gol Perseha dipersembahkan Akmal menit ke 10 dan 20. Akmal membuka gol saat menyambut umpan tarik dari sisi kanan gawang Surya FC, Dana Yasa. Sedang gol kedua dilesakkannya saat kemelut di depan gawang Surya FC.

Surya FC sendiri membalas gol lewat Buderis menit ke 40. Buderis melesakkan bola ke gawang Perseha FC, Yahya, menyambut umpan tarik yang lepas dari barisan belakang Perseha FC.

Bertarung di bawah cuaca panas dan 500 an penonton, kedua tim agak sukar mengembangkan permainan. Permainan normalnya sekitar setengah babak saja.

Selebihnya, pemain kedua kubu kedodoran stamina. Lantaran itu, permainan menjadi ketat dan keras. Benturan fisik dan pelanggaran sehingga wasit Zainal mencabut dua kartu kuning dan satu kartu merah.

“Satu kartu merah itu untuk pemain Perseha FC. Sedang dua kartu kuning masing masing untuk pemain Perseha dan Surya FC,” ujar Seksi Pertandingan, Fuad Hasbullah kepada awak media ini.

Hari Senin ini, 26 September 2022, dua partai menarik bergulir lagi. Villa FC dari Ilung, BAU, jumpa Banua Halat dari Rantau (Grup A), dan partai kedua Mahela FC dari Mahela, BAS, kontra J.FC Jelatang dari Padang Batung, Kandangan di grup C.*

Penulis: JJD, Wartawan Senior Kalimantan

Pos terkait