Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng di Kawasan Loa Janan Stabil

Kaltimku.id, KUKAR – Ketersediaan dan harga minyak goreng di kawasan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dinilai masih stabil.

Kejelasan ini setelah personel Polsek Loa Janan Polres Kutai Kartanegara melakukan pemantauan/pengecekan stok minyak goreng di wilayah hukumnya, diantaranya di sekitaran Desa Bakungan dan Desa Tani Bakti.

Bacaan Lainnya

Pedagang diingatkan agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng, sehingga pasokan minyak untuk kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, Senin (11/4/22).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama, melalui Kapolsek Loa Janan Iptu Aksarudin Adam mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisir kelangkaan minyak goreng di wilayah Kecamatan Loa Janan, khususnya Desa Bakungan dan Desa Tani Bakti.

Humas Polda Kaltim menyebut, dari hasil pemantauan/pengecekan langsung pada agen dan pengecer, ketersediaan minyak goreng di wilayah Loa janan masih dalam kondisi stabil dan tidak terjadi kelangkaan serta harga masih tetap normal.

Di lokasi terpisah, Polsek Muara Muntai melaksanakan pengamanan pendistribusian minyak goreng di Kecamatan Muara Muntai.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama, malalui oleh Kapolsek Muara Muntai AKP Basuki mengatakan, pengawalan pendistribusian minyak goreng agar dapat berjalan lancar serta tertib.

Kapolsek menambahkan bahwa pendistribusian minyak goreng ini dari PT Kutai Sejahtera Dambaan Etam (KSDE) bekerja sama dengan pihak desa se kecamatan Muara Muntai.

“Pendistribusian minyak goreng akan terus kami kawal guna menghindari kerumunan dan supaya bisa langsung sampai ke masyarakat desa,” kata Kapolsek Muara Muntai AKP Basuki.

Polres Kukar menegaskan, akan menindak tegas kepada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi kelangkaan minyak goreng. Apalagi melakukan penimbunan.

Jajaran Polda Kaltim ini mengimbau, agar warga tidak panik dan bijak dalam membeli minyak goreng. Membeli sesuai dengan kebutuhan.*

Pos terkait