Ketua Gepak Kuning Bangga Sekaligus Prihatin Lihat Kondisi KNPI

Kaltimku.id, BALIKPAPAN — Kisruh ditubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) baik di tingkat pusat, di tingkat Provinsi, hingga di tingkat Kabupaten/Kota termasuk didalamnya DPD KNPI Kota Balikpapan. Hal ini pun memantik perhatian dari Suriansyah/Prof, Ketua Gepak Kuning Kaltim.

“Awalnya kami tidak mau ikut berkomentar terlalu jauh, dan hanya melihat persoalan yang terjadi di KNPI Kota Balikpapan hanya sebatas proses sekelompok anak muda yang sedang¬† berdinamika dalam organisasi. Namun setelah saya diskusi dan melihat persoalan ini secara dalam, saya memahami bahwa ini adalah konflik yang sengaja dibuat untuk mengganggu kondusifitas kepemudaan di Kota Balikpapan,” ucap Prof sapaan akrabnya saat dihubungi melalui sambungan seluler, Ahad (9/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Ada dua hal yang menyorot perhatian saya dari permasalahan ini. Pertama saya bangga terhadap Andrie Afrizal sebagai nakhoda baru KNPI Kota Balikpapan karena telah melakukan beberapa terobosan, dan taat kepada aturan-aturan yang berlaku di Kota ini.”

“Lalu yang kedua saya sedih dan sangat menyayangkan sekali. Langkah baik serta terukur dari Andrie Afrizal dengan mengisi kepengurusan DPD KNPI Kota Balikpapan dengan usia-usia muda, malah dimanfaatkan segelintir orang yang ingin cari panggung dengan cara merangkul orang orang tua yang usianya sudah tidak layak lagi disebut pemuda untuk melawan Andrie saat ini.”

“Sesama Pemuda harusnya bersatu membesarkan KNPI Balikpapan, bukan malah bikin tandingan, apalagi mengaku pemuda tapi yang mendukung malah orang orang tua, apa tidak malu?” tutup Prof Suriansyah dengan nada tegas.*

Pos terkait