Kutim Hanya Kumpulkan 27 Medali MTQ di Bontang

Kaltimku.id, KUTIM – Kabupaten Kutai Timur (Kutim), hanya mampu mengumpulkan 27 medali pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke 42 di Kota Bontang, Rabu (9/6/21).

Perolehan penghargaan yang diumumkan Wakil Dewan Hakim Siddiq menyebutkan, kafilah Kutim menduduki peringkat kedelapan setelah kabupaten/kota lainnya yang ikut berlomba, yakni Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memperoleh 83 medali yang sekaligus juara umum keempat kalinya.

Juara kedua diambil tuan rumah Kota Bontang dengan perolehan 74 medali dan Kota Samarinda sebagai juara ketiga dengan perolehan 70 medali. Juara keempat diraih kafilah Balikpapan yang mengungguli Kabupaten Berau dengan perolehan 53 medali sebagai juara kelima.

Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU) juara keenam dengan perolehan 35 medali, Kabupaten Paser dengan perolehan 33 medali sebagai juara ketujuh, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dengan perolehan 27 medali. Untuk kafilah Kutai Barat (Kubar) tidak dapat medali.

Sebelumnya, Sekretaris Kabupaten Kutai Timur (Setkab Kutim) H Irawansyah berharap, kafilah-kafilah Kutim, bisa naik peringkat. “Ya, kita mengharapkan bisa naik peringkat. Paling tidak, bisa mempertahankan peringkat yang sudah dicapai,” kata Irawansyah, di Hotel MS Sangatta, Rabu (2/6/21).

Hal itu dikatakannya saat menutup pemusatan latihan (training center) kafilah Kutim untuk MTQ tingkat Provinsi Kaltim. Irawansyah berharap, perwakilan Kutim bisa menaikkan peringkat Kutim dalam ajang tersebut.

Harapan Irawansyah yang juga Ketua LPTQ dan Ketua Kemenag Kutim H Nasrun, sepertinya belum bisa terwujud sepenuhnya, namun pada gelaran serupa (ke 43) yang direncanakan di Kota Samarinda, masih ada harapan lagi untuk mewujudkan mimpinya meraih harapan kafilah maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim.*

Pos terkait