Patroli Rutin Polsek, Balikpapan Barat Ringkus Kwartet Pemain Narkotika

Para tersangka pemain narkotika yang terancam hukuman berat

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Kwartet atau mpat tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, berhasil diringkus berkat patroli rutin yang sering dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kita berhasil ungkap empat pelaku barang haram berkat hasil kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan oleh jajaran Polsek Balikpapan Barat,” ucap Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto saat menggelar Pres Rilis di Mapolsek Barat, Selasa (14/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kompol Totok mengungkapkan, keempat tersangka diamankan saat petugas yang tengah berpatroli rutin mencurigai seseorang. Kemudian, saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan didapati adanya narkotika jenis sabu-sabu di tangan keempat pelaku.

“Dari Keempat tersangka, salah satunya merupakan pengedar, yakni berinisial WH (21) yang diamankan di kawasan Pandan Sari, tepatnya d isamping Bank Danamon,” ungkapnya.

Untuk pembelinya, sebut Kompol Totok, juga berhasil diamankan di tempat yang sama dengan barang bukti sabu seberat 0.05 gram sebanyak 2 paket.

Tersangka WH diketahui baru sekitar 11 hari di Kota Balikpapan, bahkan selama itu juga dirinya menjadi pengedar sabu yang baru pertama kali dilakukannya.

Kompol Totok menambahkan, dari Keempat tersangka yang diamankan 2 diantarnya hasil dari patroli rutin yang dilakukan pada 11 September 2021 lalu.

Dengan mengamankan tersangka AF (23) seorang pengangguran warga Sepaku, Baru Tengah dengan barang bukti sabu seberat 0.29 gram dan AR (23) warga Jln Sultan Hasanuddin, Baru Tengah.

“Jadi keempat tersangka yang diamankan berkat hasil patroli rutin, sehingga dengan adanya pengungkapan seperti ini, giat patroli akan terus ditingkatkan,” bebernya.

Para tersangka terancam dengan Pasal 114  Ayat 1 Sub Pasal 112  Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ganjarannya hukuman yang cukup berat.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait