Perawatan Penderita Covid-19 di Balikpapan Menjadi 9 Orang

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Setidaknya beberapa hari sebelumnya, perawatan penderita Covid-19 di wilayah Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), berjumlah 4 orang. Namun, pada Rabu (12/1/2022), pasien yang menjalani perawatan/isolasi menjadi 9 orang.

Infografis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19/Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Kaltim dan Infografis Satgas Covid-19/Dinkes Kota Balikapapan, melalui instagram resminya pertanggal 12 Januari 2022 menyebut, jumlah ini setelah bertambah 5 kasus trkonfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kesembilan orang yang terserang virus Corona di kota “Beruang Madu” ini berada di kawasan Kecamatan Balikpapan Utara 2 orang dan Kecamatan Balikpapan Selatan 7 orang.

Dua pasien yang menjalani perawatan di kawasan Balikpapan Utara itu, datang dari bilangan Gunung Samarinda dan kawasan Batu Ampar, masing-masing 1 orang.

Sedang 7 orang di kawasan Balikpapan Selatan itu, datang dari bilangan Sepinggan 2 orang dan kawasan Gunung Bahagia 5 orang. Sehingga jumlah kasus terkonfirmasi positif di wilayah Balikpapan tercatat 38.337 kasus.

Kedua kecamatan itu berstatus zona kuning atau daerah dengan risiko rendah Covid-19. Sementara, 4 kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Balikpapan Tengah, Balikpapan Kota, Timur dan Barat berstatus daerah yang tidak ada kasus Covid-19 alias zona hijau.

Pada hari yang sama, tidak ada tambahan harian kesembuhan pasien dan kasus kematian, sehingga jumlahnya masing-masing 36.450 sembuh dan 1.878 orang meninggal dunia dalam kurun waktu hampir 2 tahun.

Selain itu, untuk status kota “Beriman” (Bersih Indah Aman dan Nyaman) ini berstatus zona kuning, sama dengan wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kota Samarida, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kabupaten Paser/Tanah Grogot dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar).*

Pos terkait