Polda Kaltim dan Pemerintah Bagikan Bansos Beras dan Uang Tunai

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Masyarakat yang terdampak Covid-19 kembali menerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah melalui Polda Kaltim, berupa beras dan uang tunai yang diserahkan langsung oleh Karo Rena Polda Kaltim Kombes Pol Sambas Kurniawan, S.I.K.

Saat penyerahan bansos, Kombes Pol Sambar Kurniawan didampingi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, S.E., M.E., Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo, Danlanal, serta Kapolresta Balikpapan di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kamis (23/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Seperti arahan Kapolri, agar Polri turut serta mendukung program pemerintah yang memiliki daya ungkit perekonomian. Untuk bansos beras bisa membantu mengurangi Sebagian beban ekonomi masyarakat di Kota Balikpapan,” ujar Kombes Pol Sambas Kurniawan.

Bansos uang tunai, katanya, diharapkan mendorong belanja masyarakat, yang berarti ikut menggerakkan perekonomian di Kalimantan Timur khususnya.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini, Polda Kaltim bagikan uang tunai sebanyak 200 paket untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung PKLW dan 10 Ton Beras untuk masyarakat di Kota Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terus mengalir baik dari pemerintah pusat, Kementerian Sosial (Kemensos), TNI dan Polri.

“Pendistribusian bantuan sosial beras ini dilakukan oleh TNI-Polri melalui personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibantu oleh unsur kecamatan, kelurahan dan desa. Diharapkan pendistribusian bantuan ini tepat sasaran untuk masyarakat yang berhak menerima,” kata Kombes Pol Yusuf.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait