Sofyan: Perayaan Idul Adha di Lapas Kelas II A Balikpapan Aman dan Kondusif

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Secara mendadak Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur (Kaltim) Sofyan menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Balikpapan, Jln Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Selasa (20/7/2021).

Kehadiran Kakanwil Sofyan dalam bentuk Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) Lapas Kelas II A Balikpapan. Disambut hangat Kepala Lapas (Kalapas) Balikpapan Pujiono Slamet beserta pejabat struktural lainnya.

“Kedatangan kami adalah untuk melakukan Bintorwasdal sekaligus memonitor perayaan Idul Adha di lapas ,” terang Sofyan. Dari hasil pemantauan, peringatan hari besar umat Muslim di Lapas Kelas II A Balikpapan aman dan kondusif.

Sofyan (tengah)  yang secara mendadak menyambangi Lapas Kelas II A Balikpapan

Kondisi ini tentu saja harus tetap dipertahankan, di samping tetap menjaga profesionalisme petugas demi terwujudnya lingkungan Lapas yang aman dan steril dari hal-hal yang dilarang.

Sofyan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kalapas Kelas II A Balikpapan Pujiono Slamet yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas.

Sehingga perayaan hari raya Idul Adha dengan memotong hewan kurban berjalan tertib dan lancar.

Selain itu, Sofyan mengingatkan di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), baik petugas maupun warga binaan yang ada di Lapas Kelas II A Balikpapan.

Pujiono Slamet juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan.

Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan momen yang sangat baik terlebih kunjungan yang dilakukan pada perayaan Idul Adha.

Tentunya, apa yang disampaikan untuk menjaga profesionalisme petugas lapas, akan terus dijaga.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait