Tak Sempat Kabur, Pemilik Sabu Keburu Diringkus Personel Polres Kukar

Kaltimku.id, KUKAR – Seorang pemuda berisial ‘HW’ yang akan kabur atau melarikan diri saat mengetahui ada anggota kepolisian tidak berhasil, karena pemilik sabu itu keburu di ringkus personel Polsek Tenggarong Seberang Polres Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (6/12/2021).

Peristiwa ini terjadi di kawasan Desa Bukit Pariaman RT 03 Kecamatan Tenggarong Seberang yang dilaporkan warga, kalau sekitar lokasi tersebut kerap dijadikan wadah transaksi narkoba jenis sabu.

Bacaan Lainnya

Dari hasil penggeledahan di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), jajaran Polda Kaltim yang bertugas di wilayah hukum Polsek Tenggarong Seberang, berhasil menemukan sekaligus mengamankan 9 poket narkotika jenis sabu.

“Ternyata benar, saat dilakukan penggerebekkan didapati seorang pemuda berinisial ‘HW’ berusaha melarikan diri dan saat dilakukan penggeledehan ditemukan 9 poket narkotika jenis sabu,” terang Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, didampingi Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Yasir.

Kala itu, petugas mendatangi sebuah rumah di bilangan Desa Bukit Pariaman RT 03 Tenggarong Seberang yang diinformasikan masyarakat dan langsung melakukan penelusuran di TKP.

Selain meringkus lelaki berusia sekitar 21 tahun itu, polisi juga menyita beberapa benda yang dijadikan barang bukti, seperti 9 poket sabu dengan berat 11,01 gram, sebuah kotak spiker warna hitam dan 1 bendel plastik klip bening.

Tatkala digiring ke Mako Polsek Tenggarong Seberang untuk pemeriksaan lanjutan, pemuda tanggung itu, tidak bisa berbuat banyak kecuali hanya diam dan mengikuti petugas. Belum diketahui dari mana serbuk haram itu didapat. Polisi akan mendalami dan mengembangkan kasusnya.*

Pos terkait