Warga Terdampak Covid-19 di Grogot Diberi Sembako

Kaltimku.id, PASER – Beberapa warga terdampak pandemi Covid-19 dan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kelurahan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) diberi sembako oleh pemerintah melalui Sat Binmas Polres setempat.

Sat Binmas Polres bersama Bhabinkamtibmas menyalurkan sembako kepada warga kelurahan Tanah Grogot, khususnya warga kurang mampu. Pemberian kebutuhan pangan bagi masyarakat itu mendapat sambutan positif dari warga.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas dan Ormas menyampaikan kepada warga penerima, bahwa bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dari pemerintah dan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu meringankan kebutuhan hidup dimasa Covid 19 seperti saat ini.

Masyarakat diharapkan untuk tetap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi potensi penyebaran Covid 19, khususnya penerapan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan meminimalisasi aktivitas diluar rumah.

Seperti diketahui, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Paser cenderung bertambah dalam setiap harinya. Pada Sabtu (31/7/2021), warga yang terserang virus Corona berjumlah 97 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh 14 orang dan kasus kematian 4 orang.

Selama setahun lebih ini, kasus terkonfirmasi Covid1-19 berjumlah 5.882 kasus, kesembuhan pasien sebanyak 4.957 orang dan meninggal dunia 168 orang.

Sementara, pasien yang masih dalam perawatan di wilayah Bupati Fahmi Fadli dan Wabup Syarifah Masitah ini, tercatat lebih dari 750 orang.*

Pos terkait