3 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Balikpapan Diatas 60 Tahun

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Tiga pasien terserang virus Corona yang meninggal dunia di wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), semuanya berusia diatas 60 tahun. Ketiga pasien laki-laki itu masing-masing umurnya 66, 61 dan 63 tahun

Ketiga pasien lanjut usia (lansia) tersebut sebelumnya menjalani perawatan secara terpisah, masing-masing di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) di Jalan MT Haryono Batu Ampar Balikpapan Kecamatan Balikpapan Utara.

Bacaan Lainnya

Selain itu di Rumah Sakit Tentara (RST) Dr R Hardjanto Jalan Tanjung Pura Klandasan Ulu Balikpapan, Rumah Sakit Pertamnia Balikpapan (RSPB) Jalan Sudirman Balikpapan. Dari tambahan kasus kematian itu, hingga saat ini jumlahnya menjadi 1.851 orang.

Pada Kamis (16/9/2021), kota “Beriman” (Bersih Indah Aman dan Nyaman) ini mendapat tambahan kasus terkonfirmasi  Covid-19 berjumlah 11 kasus, sehingga jumlahnya 37.721 kasus.

Untuk pasien yang dinyatakan sembuh pada hari yang sama berjumlah 36 orang. Dari jumlah ini, 2 pasien diantaranya selesai menjalani perawatan dari Rumah Sakit Restu Ibu Jalan A Yani Gunung Sari Ilir Kecamatan Balikpapan Tengah. Rumah Sakit Pertamina Balikpapan. Sisanya sebanyak 34 orang dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri (isoman).

Adanya tambahan pasien sembuh tersebut, sehingga jumlahnya hingga sekarang ini sebanyak 35.461 orang. Sementara, pasien yang masih dalam perawatan di wilayah Wali Kota H Rahmad Mas’ud ini, tercatat 409 orang.

Dari jumlah ini, 98 pasien positif di rawat di rumah sakit dan 311 orang lainnya menjalani isolasi mandiri. Pasien yang dalam perawatan di Balikpapan semakin hari perlahan menurun.*

Pos terkait