Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Wilayah Kaltim Semakin Menurun

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Terlihat sejak awal September 2021 lalu, kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) tercatat hingga mencapai angka 5 ratus lebih. Namun secara perlahan, warga yang diserbu virus Corona semakin menurun, Kamis (16/9/2021).

Tambahan harian kasus terkonfirmasi Covid-19 pada seluruh kabupaten/kota berjumlah 103 kasus, sehingga jumlahnya selama setahun lebih mencapai 155.165 kasus.

Bacaan Lainnya

Tidak saja kasus terkonfirmasi cenderung berkurang, tapi juga kasus kematian yang terserang Covid-19 juga perlahan menurun yang jumlahnya 5.321 orang, setelah bertambah 8 orang. Ini terlihat dari data yang dibuat Satuan Tugas (Satgas) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Selain itu, angka kesembuhan pasien yang akibat Covid-19 dalam setiap harinya semakin bertambah, bahkan akhir-akhir ini tercatat melebihi datang kasus terkonfirmasi. Salah satunya pada hari yang sama, pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 272 orang.

Dengan tambahan tersebut, pasien sembuh di Kaltim hingga sekarang sebanyak 147.290 orang. Kota Bontang merupakan terbanyak pasien yang dinyatakan sembuh, yaitu 73 orang. Setelah itu dari Kabupaten Berau 38 orang.

Pasien yang dinyatakan sembuh lainnya datang dari Kota Balikpapan 36 orang. Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tambah 32 pasien. Kabupaten Kutai Barat (Kubar) tambah 28 orang.

Selain itu tambahan dari Kabupaten Paser/Tanah Grogot 25 pasien. Tambahan dari Kota Samarinda 17 pasien. Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bertambah 15 pasien. Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tambah 8 orang.*

 

Pos terkait