9 Kabupaten/Kota di Wilayah Kaltim Bergabung di Zona Kuning Covid-19

Kaltimku.id, SAMARINDA – Sepuluh kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), 9 diantaranya bergabung di zona kuning alias daerah dengan risiko rendah Covid-19.

Ke sembilan wilayah itu adalah Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kabupaten Berau, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kabupaten Paser/Tanah Grogot.

Bacaan Lainnya

Menurut Infografis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19/Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, melalui instagram resminya pertanggal 14 Mei 2022, “Bumi Etam” ini ada ketambahan 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Kedua kasus itu datang dari Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kota Balikpapan, masing-masing 1 kasus.

Dengan bertambahnya dua kasus tersebut jumlah seluruhnya selama dalam kurun waktu 2 tahun lebih menjadi 206.284 kasus.

Selain itu, kesembuhan pasien bertambah 1 orang yang datang dari Kabupaten Kutai Timur. Sehingga jumlahnya menjadi 200.522 orang yang dinyatakan sembuh.

Tidak ada kasus kematian pada hari yang sama, sehingga jumlahnya tetap 5.712 orang yang meninggal dunia selama 24 bulan lebih.

Sementara itu, pasien yang menjalani perawatan/isolasi di 9 wilayah di Kaltim yang bergabung di zona kuning ada 50 orang.

Sedangkan wilayah Bupati Bonifasius Belawan Geh dan Wabup Yohanes Avun, yakni Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), masih bertahan di zona hijau alias daerah yang tidak ada kasus Covid-19.*

Pos terkait