Alami Gangguan Jaringan Internet, Jadwal SKD di PPU Mundur

Kepala BKPSDM Kabupaten PPU, Khairudin.
Kepala BKPSDM Kabupaten PPU, Khairudin.

Kaltimku.id, PPU – Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) memasuki hari kedua. SKD dijadwalkan berlangsung 19-27 September mendatang.

Pada pelaksanaan SKD hari kedua, terdapat gangguan koneksi jaringan internet. Gangguan jaringan internet yang terjadi di beberapa wilayah termasuk Kalimantan tersebut, sudah terjadi sejak Minggu (19/9/2021) petang. Akibatnya, jadwal pelaksanaan SKD diundur.

Bacaan Lainnya

“Tentu dengan dampak gangguan jaringan internet berdampak juga ke wilayah kita. Tapi tidak terlalu signifikan. Diundur karena menunggu koneksi stabil,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PPU, Khairudin, Selasa (20/9/2021).

Sesi pertama pelaksanaan SKD harus mundur satu jam dari yang dijadwalkan pukul 08.00 Wita. Mundurnya pelaksanaan SKD sesi pertama, juga berimbas pada jadwal di sesi berikutnya. Dalam sehari, terdapat empat sesi kegiatan tes berbasis online tersebut.

Dalam satu sesi, panitia pelaksana SKD menyediakan waktu sebanyak 190 menit dengan 100 menit pengerjaan soal ujian. Meski sempat terpengaruh akibat gangguan jaringan provider, empat sesi SKD dilaksanakan dengan lancar.

“Pengaruhnya hanya dijadwal yang mundur satu jam. Tetapi tes SKD tetap terlaksana semua,” imbuhnya.

Sebanyak 3.146 pelamar CPNS Kabupaten PPU tahun 2021 dinyatakan lolos mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar yang digelar di Aula Gedung Perpustakaan Kawasan Islamic Center Kilo 8 Nipah-Nipah Kecamatan Penajam.

Dari ribuan pelamar CPNS, hanya tersedia 286 formasi jabatan. 142 formasi teknis dan 144 formasi kesehatan. Pada pelaksanaan SKD tahun ini, melibatkan dua orang panitia seleksi dari UPT Kantor Regional (Kanreg) Balikpapan.*

Editor: Hary T BS

Pos terkait