Alhamdulillah, Balikpapan Peringkat 4 MTQ Kaltim

Kaltimku.id, BONTANG – Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke 42 di Kota Bontang sudah berakhir, Rabu (9/6/21). Wakil Dewan Hakim Siddiq, mengumumkan para juara diantaranya, Kota Balikpapan berhasil masuk dalam peringkat empat.

Jawara kafilah Balikpapan ini mengungguli Kabupaten Berau dengan perolehan 53 medali, Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU) dengan perolehan 35 medali, Kabupaten Paser dengan perolehan 33 medali, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dengan perolehan 27 medali dan Kutai Barat (Kubar) nihil perolehan.

Qori dan Qoriah yang diutus Wali Kota H Rahmad Mas’ud ini berjumlah 100 kafilah meraih medali 55. Nilai ini dibawah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memperoleh 83 medali sekaligus juara umum yang kali keempat.

Juara kedua diambil tuan rumah Kota Bontang dengan perolehan 74 medali dan Kota Samarinda dengan perolehan 70 medali. Kendati kafilah kota “Beriman” baru mampu meraih jawara empat, namun tidak lupa mengucap syukur, “Alhamdulillah”.

Para penghafal/pembaca ayat suci Alquran Balikpapan merasa bangga bisa mengharumkan nama kotanya melalui ajang MTQ di wilayah Wali Kota Basri Rase ini. Selain itu, ada harapan-harapan lainnya di gelaran serupa (MTQ 43) yang rencananya akan berlangsung di Kota Samarinda.

Gubernur Kaltim Isran Noor sangat mengapresiasi berlangsungnya MTQ di Bontang. Selain itu, Basri Raser, juga mengucap syukur penyelenggaraan MTQ di wilayahnya berjalan sukses, lancar dan tertib tanpa kendala apapun.

Atas keberhasilan putra/putri Balikpapan tidak terlepas dari peran serta Wali Kota terpilih Rahmad Mas’ud.  Kakak kandung Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud (AGM) ini, menyediakan dana untuk para kafilah yang berhasil meraih juara.*

Pos terkait