Safaruddin Ajukan Kadernya ke DPP PDIP untuk Dampingi Rahmad Mas’ud

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Satu dari delapan partai pengusung duet Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz saat maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember 2020 lalu, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengajukan dua nama kandidat pengganti Thohari Aziz sebagai wakil wali kota.

Rahmad Mas’ud yang dilantik pada  1 Juni 2021 lalu, hingga saat ini memang belum ada pendampingnya (wakil walikota).

Lalu siapa pengganti Thohari Aziz yang wafat pada 27 Januari 2021, masih menjadi teka-teki masyarakat Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

“Nama pengganti  Thohari Azis, almarhum sudah kita ajukan ke DPP PDIP,” kata Irjen Pol (Pur) Safaruddin, Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PDIP Kaltim.

Namun Safaruddin belum berkenan menyebutkan dua nama yang sudah diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, kecuali menyebut keduanya berjenis pria dan wanita

“Iya, kita tunggu saja kabar dan keputusan dari DPP (PDIP),” tegasnya, usai melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Kaltim, di kawasan Jln Syarifuddin Yoes pada Kamis, 10 Juni 2021.

“Soal nama, nantilah. Iya, biar kalian nanti ada berita lagi. Kader PDIP Kaltim yang kami ajukan berasal dari Balikpapan dan Samarinda,” tegas dia.

Selanjutnya, kata Safaruddin, setelah ada persetujuan dari DPP PDIP, maka segera disampaikan kepada Wali Kota Balikpapan.

Sementara, tujuh partai pengusung lainnya belum diketahui apakah juga telah mengajukan calonnya untuk menjadi wakil walikota mendampingi Rahmad Mas’ud dalam masa baktinya yang singkat, cuma 2,6 tahun.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait