Ane, Pengusaha Kota Balikpapan Kembali Bantu Warga Dengan Membagikan Sembako

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Bentuk kepedulian antar sesama di tengah masih mengganasnya pandemi Covid-19 kembali dilakukan M Yaser (Ane) seorang pengusaha di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak.

“Bantuan yang diberikan ini sifatnya spontan saja, karena memang kita sering berbagi sebelumnya,” ucap M Yaser saat dihubungi media ini, Senin (9/8/2021).

Bacaan Lainnya

Yaser menambahkan, dirinya tergerak untuk kembali memberikan bantuan sembako berawal saat melihat kondisi warga yang kesulitan membeli beras di tengah pandemi saat ini.

“Jadi saat itu ada sebuah kejadian, di mana saya melihat seorang ibu yang membeli beras, sejak saat itu saya tergerak untuk membantu¬† meringankan beban warga Balikpapan yang saat ini terdampak pandemi,” terangnya.

“Bukan kali ini saja kita memberikan bantuan, sebelumnya juga sudah pernah berbagi…, hanya saja melihat kondisi saat ini hati saya kembali tergerak untuk membantu sesama,” tambahnya dengan nada tulus.

Bantuan yang diberikan, kata Ane, saat ini masih diperuntukan bagi warga yang bermukim di sekitar Balikpapan Timur, dan mudah-mudahan masih bisa terus berlanjut hingga ke daerah-daerah lainnya yang ada di Balikpapan.

“Hari ini, hari kedua saya memberikan bantuan, kemarin juga sudah memberikan¬† bantuan bagi warga yang ada di sekitar Balikpapan Timur,” ucapnya, seraya menambahkan kalau bantuan yang diberikan
tidak banyak yang saya berikan, hanya berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya, tapi dia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga yang terdampak pandemi.

Dengan apa yang dilakukannya hari ini, Ane berharap dapat membuat warga Balikpapan yang memang memiliki rezeki lebih, agar bersama-sama untuk meringankan beban ekonomi warga Kota Balikpapan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saya hanya berharap, dari apa yang saya lakukan dapat memotivasi warga Balikpapan yang mampu untuk dapat membantu warga Balikpapan saat ini terdampak sudah lebih dari satu tahun ini,” tutup M Yaser (Ane).*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait