Balikpapan Tambah 1 Kasus Terkonfirmasi dan 1 Pasien Sembuh Covid-19

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Tutup bulan November 2021, wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), ketambahan 1 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan 1 pasien yang dinyatakan sembuh dari serangan virus Corona.

Berdasarkan Infografis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19/Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikapapan pertanggal 30 November 2021, bertambahnya 1 kasus terkonfirmasi Covid-19 itu, jumlahnya selama setahun lebih menjadi 38.318 kasus.

Bacaan Lainnya

Untuk kesembuhan pasien di wilayah Wali Kota H Rahmad Mas’ud SE ME ini, jumlahnya juga bertambah menjadi 36.432 orang yang dinyatakan sembuh. Kesembuhan seorang pasien itu setelah menjalani perawatan/isolasi mandiri (isoman).

Tidak ada tambahan harian kasus kematian di kota “Beriman” (Bersih Indah Aman dan Nyaman) ini. Jumlahnya tidak ada perubahan, yakni tetap 1.876 orang yang meninggal dunia.

Sementara, pasien yang masih menjalani perawatan di wilayah Balikpapan tercatat 10 orang. Dari ke 10 pasien itu, 7 orang diantaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 3 orang sisanya menjalani isolasi mandiri.

Jumlah pasien yang masih dirawat itu diantaranya datang dari 4 kawasan kecamatan di kota “Beruang Madu” ini, yakni dari Kecamatan Balikpapan Timur 1 orang.

Selain itu, dari Balikpapan Utara dan Balikpapan Kota, masing-masing 2 orang. Kecamatan Balikpapan Selatan ada 4 orang. Sedangkan 1 pasien lagi bukan warga Balikpapan asli atau memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) luar Balikpapan.

Sedangkan dua kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Balikpapan Barat dan Balikpapan Tengah statusnya sementara ini sudah berubah menjadi daerah yang tidak ada kasus Covid-19 atau zona hijau.*

Pos terkait