Walikota Segera Terapkan Pegawai Pemkot Wajib Baca Al Qur’an Setiap Hari

Kaltimku.id, BALIKPAPAN — Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE ME dalam waktu dekat akan mengeluarkan Surat Edaran (SE), agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur dapat menyisihkan waktu untuk membaca Al-Qur’an.

“Ini tugasnya Sekretaris Daerah (Sekda) untuk menugaskan OPD di lingkungan Pemkot untuk membaca Al-Qur’an minimal dalam sehari,” ucap Rahmad, Rabu (1/12/2021).

Bacaan Lainnya

Rahmad menambahkan SE untuk membaca Al-Qur’an sudah ada, nantinya dalam surat edaran tersebut, sebelum masuk waktu Shalat Dzuhur semua aktivitas dihentikan.

Lanjut dikatakannya, mewajibkan OPD untuk menyempatkan waktu untuk membaca Al-Qur’an agar nilai-nilai agama didalam kehidupan sehari-hari dapat terjaga, sehingga tidak terlalu larut didalam aktivitas pekerjaan sehari-hari.

“Mari kita tanamkan Al-Qur’an dalam diri kita, terlebih bagi keluarga dan anak-anak kita,” katanya.

Orang nomor satu dikota minyak ini selalu berpesan untuk selalu mengajarkan kepada anak-anak untuk mengenal Al-Qur’an dan juga menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada anak-anak.

“Insyaallah…, kalau nilai-nilai Al Qur’an kita tanamkan didalam jiwa anak-anak dan keluarga kita hidupnya pasti akan benar,” tutupnya.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait