Covid-19, Pasien Sembuh di PPU Terus Bertambah

Polres Penajam Paser Utara membagikan brosur, stiker dan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat. (ist)

Kaltimku.id, BALIKPAPANKendati jumlahnya masih tidak terlalu signifikan, namun pasien yang dinyatakan sembuh dari terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam beberapa hari terakhir ini perlahan terus bertambah.

Setidaknya, sejak tanggal 15-20 April 2021, pasien sembuh dari Covid-19 di wilayah Bupati Abdul Gafur Mas’ud (AGM) ini, sebanyak 36 orang. Sehingga jumlahnya sampai Selasa (20/4/21) sebanyak 1.062 pasien sembuh.

Sementara, kasus terkonfirmasi di wilayah adik kandung Rahmad Mas’ud, Wali Kota Balikpapan terpilih ini, berjumlah 1.180 kasus, setelah adanya tambahan 9 kasus pada hari yang sama. Pasien yang meninggal dunia di PPU, 47 orang.

Diharapkan, kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah calon Ibu Kota Negara (IKN) ini tidak bertambah lagi. Masyarakatnya diminta selalu patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi memutus rangkaian penyebaran virus Corona yang masih menyebar di wilayah Kaltim.

Terkait erat dengan pencegahan penyebaran Covid-19, Satlantas Polres PPU mensosialisasikan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Mahakam 2021 kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan membagikan brosur, stiker dan masker secara cuma-cuma.

Dalam mensosialisasikan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Mahakam yang digelar mulai tanggal 12 April – 25 April 2021 itu , Kasatlantas Polres PPU meminta kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu menggunakan kelengkapan, dan keselamatan serta tetap disiplin protokol kesehatan.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, hendaknya mematuhi kebijakan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” pinta Kasatlantas Polres PPU, didampingi Kanit Regident Ipda Dede Setiawan.

Masyaakat diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi aktifitas diliuar rumah jika tidak perlu serta membiasakan diri untuk melakukan pola hidup bersih. Selain itu, menerima vaksin.*

Pos terkait