Dikabarkan Hilang, Dua Nelayan Bapak dan Anak Asal Nenang

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)

Kaltimku.id, PPU – Dua orang nelayan bernama Aliansyah (52), M. Aldi Faturrahman (22) warga RT 04 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, ditemukan dalam kondisi selamat pada Rabu 29 September di perairan Telake Kabupaten Paser.

Sebelumnya, Aliansyah dan Aldi berangkat melaut pada 27 September 2021 sekira pukul 09.00 Wita melalui Pelabuhan Sesumpu menggunakan kapal motor. Bapak dan anak tersebut, hendak mendogol ikan di wilayah Grogot Kabupaten Paser.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapatkan laporan dari keluarga hari ini pukul 08.30 Wita, bahwa korban ini meminta bantuan karena kapalnya hampir tenggelam, belum sempat menjelaskan posisi, komunikasi sudah putus. Putus komunikasi sekitar pukul 06.23 Wita,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU Marjani, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Nurlaila, Rabu (29/9/2021).

Pelapor yang merupakan istri Aldi juga sempat mencoba menghubungi rekan korban di kapal yang berbeda, juga tidak tersambung.

Atas laporan tersebut, BPBD PPU melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk menurunkan personel untuk melakukan pencarian. Dua kapal dikerahkan guna mencari keberadaan dua nelayan tersebut.

“Dua kapal kita turunkan untuk mendeteksi keberadaan korban sejak pukul 9 pagi. Kita lakukan pencarian dan sampai pukul 10.30 belum ada tanda tanda ditemukan,” jelas Nurlaila.

Saat BPBD dan pihak-pihak terkait berupaya melakukan pencairan, lanjut Nurlaila, pihaknya mendapatkan kabar dari keluarga bahwa korban ditemukan dalam keadaan selamat di Muara Telake Kabupaten Paser, sekira jam 1 siang.

“Alhamdulillah sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Dan sudah dijemput oleh pihak keluarga,” tutup Nurlaila.*

Editor: Hary T BS

 

Pos terkait