Disalurkan, BST Tahap 2 Bagi 6000 Warga Kota Balikpapan Terdampak Covid

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap Ke 2 bagi warga Balikpapan yang terdampak pandemi Covid-19 kembali disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (4/10/2021).

Penyerahan berlangsung di halaman kantor Pemkot Balikpapan, Jln Jenderal Sudirman, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota (Balkot), disampaikan langsung Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Balikpapan Purnomo.

Bacaan Lainnya

Rahmad Mas’ud menuturkan bantuan, ini merupakan BST tahap ke 2 untuk warga masyarakat Balikpapan yang terimbas Covid-19, di mana bantuan tersebut menggunakan anggaran APBd Kota Balikpapan.

Bantuan ini juga menyasar beberapa Komunitas, UMKM, Ojek Online, Driver Bandara, Pelaku Seni dan pelaku olahraga yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Sasaran penerima bantuan kali ini didata oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perhubungan, Dinas UMKM dan Koperasi dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar),” jelasnya.

Rahmad menambahkan ada sebanyak 6000 lebih penerima bantuan pada tahap kedua kali ini dengan nominal bantuan yang sama pada tahap pertama.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kita semua, tapi saya tahu bahwa ini tidak akan mencukupi biaya hidup kita secara materi. Namun paling tidak ini merupakan komitmen dari pemerintah kota yang perduli kepada warga yang terimbas oleh pandemi covid-19,” imbuhnya.

“Kita doakan semoga wabah ini segera berlalu, sehingga aktivitas kita kembali berjalan normal dan para pelaku UMKM dan Perusahaan tidak melakukan pemutusan kerja, sehingga para pelaku usaha seperti UMKM kembali lancar secara ekonomi.”

Pandemi di Kota Minyak ini memang kian menurun, namun Rahmad senantiasa mengingatkan warganya agar tak terlena dan abai. Tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait