Google Kembangkan Aplikasi Kartu Digital Vaksin COVID-19

google sertifikat digital vaksin covid

GOOGLE sedang mengembangkan aplikasi kartu digital vaksin covid-19. Kartu tersebut akan kamu dapatkan setelah kamu melakukan vaksin covid-19.

Kartu vaksin covid-19 kita kenal sebagai Sertifikat Digital Vaksin Covid-19, dimana sebenarnya sudah diterapkan di Indonesia melalui halaman pedulilindungi.id.

Google sendiri mengembangkan aplikasi tersebut untuk memudahkan pengecekan apakah orang tersebut sudah di vaksin atau belum, dimana data penerima vaksin nantinya akan terinduk melaui 1 aplikasi. Hal ini tentunya memudahkan kamu yang sering melakukan perjalanan antar negara.

Dalam kartu COVID buatan google tersebut akan menampilkan info kapan anda divaksinasi dan vaksin apa yang anda terima. Tentunya untuk mendapatkan akses API ke Kartu Digital Vaksin COVID-19 buatan google tersebut hanya diberikan kepada pengembang dari organisasi layanan kesehatan, lembaga pemerintah, dan organisasi yang diberi wewenang oleh otoritas kesehatan masyarakat untuk mendistribusikan vaksin dan/atau tes COVID akan memiliki akses ke API.

Untuk peluncuran perdananya Aplikasi kartu vaksin tersebut akan di luncurkan di wilayah Amerika Serikat diikuti oleh negara-negara lain.*

Pos terkait