Hari Buruh di PPU Tidak Diisi dengan Demonstrasi

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, menyerahkan sembako kepada perwakilan serikat buruh di Kabupaten PPU. (ist).

Kaltimku.id, PPUMemperingati atau merayakan Hari Buruh (May Day), “biasanya” cenderung diwarnai dengan aksi demonstrasi atau unjuk rasa menuntut sesuatu yang diinginkan sejumlah buruh, namun di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) justru sebaliknya, yaitu diisi dengan kegiatan bakti sosial.

Jatuhnya  Hari Buruh pada Sabtu (1/5/21), tidak seharusnya ditandai dengan aksi-aksi fenomenal seperti demo, unjuk rasa dan lainnya, tapi personel Polres Kabupaten PPU yang dikomandani Kapolres AKBP Hendrik Hermawan, merangkul para buruh dengan mewujudkan bakti sosial.

Perwujudan aksi sosial itu, Kapolres Hendrik Hermawan, bersama PJU Polres PPU menyerahkan sembako kepada perwakilan serikat buruh di Kabupaten PPU, yakni DPC FSP Kahutindo Bayu Meilala, dan DPC SBSI, Arbi.

Kapolres mengungkapkan, dalam peringatan Hari Buruh tahun ini, sepakat diisi dengan kegiatan bakti sosial, khususnya bagi para buruh yang terdampak Covid-19.

“Peringatan May Day atau Hari Buruh ini tidak ada aksi unjuk rasa maupun demo, kami ganti dengan kegiatan bakti sosial sebagai wujud peduli antar-sesama,” tutur Kapolres Hendrik Hermawan.

Terkait dengan Covid-19, sebelumnya Polsek Waru Polres PPU melakukan upaya persuasif untuk mencegah masyarakat yang berkerumun dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kawasan Kecamatan Waru.

Jajaran Polda Kaltim ini melaksanakan patroli rutin pada malam hari untuk memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat yang sedang beraktivitas agar selalu mentaati prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.IK melalui Kapolsek Waru, AKP Hariadi menjelaskan “pihak kami laksanakan patroli rutin himbau kepada Masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker rajin mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak serta menjauhi kerumunan “jelas Kapolsek Waru.

“Kegiatan pendisplin prokes kepada warga dilakukan dengan mobiling sambil patroli rutin kewilayahan, untuk memberikan imbauan. Salah satunya tentang penggunaan masker sebagai upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19,” kata Kapolres Hendrik Hermawan, didampingi Kapolsek Waru AKP Hariadi.*

Pos terkait