Kecelakaan, Puluhan Crew Kapal F Rejeki Terombang-ambing di Teluk Balikpapan

Berita Kaltim Terkini - Kecelakaan, Puluhan Crew Kapal F Rejeki Terombang-ambing di Teluk Balikpapan

Kaltimku.id, BALIKPAPANPuluhan crew Kapal F Rejeki terombang-ambing di perairan Teluk Balikpapan dengan menggunakan pelampung, Selasa (2/3/2021) malam.

Musibah kecelakaan laut tersebut diketahui berawal dari adanya laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim). Diperkirakan kejadian pukul 22.24 Wita.

Telah terjadi laka air speed boat Crew Kapal F Rejeki di Perairan Teluk Balikpapan. Menurut informasi, kurang lebih 23 orang terombang ambing di lautan menggunakan pelampung.

“Kami mendapat laporan ada orang yang minta pertolongan terombang-ambing di laut,” kata Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Balikpapan, Octavianto melalui WhatsApp group, Rabu (3/3/2021) dini hari.

Dari informasi tersebut, tim SAR langsung menuju lokasi kejadian untuk melalukan upaya evakuasi. Tiba di lokasi, Tim SAR mendapat informasi 12 orang korban berhasil diselamatkan dan berada di Kapal MV Manalagiasa.

“Para Korban dibawa menuju Pelabuhan Semayang untuk mendapatkan pertolongan medis dan penyelidikan dari pihak terkait,” ungkap Octavianto.

Sedangkan 11 korban lainnya berhasil diselamatkan dan berada di Kapal TB Mulia 7 yang berdekatan dengan Kapal MV Manalagiasa.

”Total korban yang berhasil diselamatkan berjumlah 23 orang, fan 20 di antaranya WNA (Warga Negara Asing) dan tiga orang Indonesia,” terang Oktavianto.

Proses evakuasi, kata dia, sedikit terkendala cuaca, sehingga tersisa 14 lagi yang masih berada di Kapal. “Sembilan sudah dievakuasi yang merupakan WNA Ukraine. Tinggal 14 yang di Kapal. Kita masih berusaha untuk melakukan evakuasi,” tandasnya.*

Pos terkait