Kota Balikpapan Ketambahan 2 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Empat hari berturut-turut, Minggu-Rabu (1-4/5/2022), wilayah Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), sempat tidak ada tambahan harian kasus terkonfirmasi positif Covid-19, namun sehari setelahnya, Kamis (5/5/2022), ketambahan 2 kasus serupa.

Dengan bertambahnya 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 itu, maka jumlahnya selama dalam kurun waktu lebih dari 2 tahun menjadi 53.698 kasus.

Bacaan Lainnya

Selain itu, wilayah Wali Kota H Rahmad Mas’ud SE ME ini, juga ada tambahan 1 kesembuhan pasien.

Dengan bertambahnya seorang pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri itu, jumlahnya merambat naik menjadi 51.736 orang.

Seperti diinformasikan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19/Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan, melalui instagram resminya pertanggal 5 Mei 2022 menyebutkan, tidak ada tambahan kasus kematian.

Sehingga jumlah kasus kematian di kota “Beruang Madu” ini selama dalam waktu 25 bulan lebih tercatat 1.957 orang yang meninggal dunia.

Meski datang tambahan 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kota “Beriman” (Bersih Indah Aman dan nyaman) ini, tapi statusnya masih di zona kuning alias daerah dengan risiko rendah Covid-19.

Pasalnya, pasien yang menjalani perawatan/isolasi masih di bawah angka 25, yakni 5 orang. Dari ke lima orang ini, seorang diantaranya dirawat di rumah sakit di Balikpapan dan 4 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri.*

Pos terkait