Lanud Dhomber Poles Bibir Pantai, Tanam Mangrove Graha Indah

Berita Kaltim Terkini - Lanud Dhomber Poles Bibir Pantai, Tanam Mangrove Graha Indah

Kaltimku.id, BALIKPAPAN  – Hamparan pantai dengan pasir putihnya yang mengelilingi Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) sangat elok di pandang mata dari sudut mana pun. Namun, semua keindahan dan keelokan itu harus tetap dirawat demi kelestariannya.

Terkait hal tersebut, di  HUT ke 75 TNI Angkatan  Udara (AU), Pangkalan Udara (Lanud) Dhomber Balikpapan melakukan penanaman bibit mangrove di kawasan Manggrove Center Graha Indah, Balikpapan Utara, pada Minggu (4/4/2021).

“Kota Balikpapan ini di kelilingi laut, karena itu perlu  diperhatikan dan dilestarikan tanaman yang berada di tepi laut. Apalagi mangrove yang sangat menunjang kehidupan biota laut,” cetus Komandan Lanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Dedy Susanto.

Keberadaan mangrove, kata Dedy Susanto, penting untuk mengantisipasi terjadinya abrasi di bibir pantai.

“Tumbuhan mangrove sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya abrasi di bibir pantai, juga menjadi tempat berkembang biaknya biota laut,” urainya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D. II Lanud Dhomber, Astrid Dedy Susanto, Kadisops Letkol Lek Rano Maharano, Kadislog Letkol Kal Kuswanto dan Komandan  Satrad 223, Letkol Lek Eka Agus.*

Pos terkait