‘Mickey Mouse’ Dapat Bingkisan dari Satbrimob

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Badut hewan lucu ‘Mickey Mouse’ yang kerap menghibur pejalan kaki, terutama anak-anak dapat bingkisan menarik dari Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Kalimantan Timur (Kaltim) Batalyon A Pelopor.

Bingkisan yang dikemas dalam sebuah tas warna oranye itu diterima sang penghibur jalanan yang nekat hampir setiap hari bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonomi mereka di tengah hari dengan triknya sinar Matahari

Kendati Pemberlakukan Pembatasan Kigiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilaksanakan, dia tetap menjalankan tugasnya demi menyambung hidup, terutama bagi dirinya sendiri. Tidak segan-segan, dengan bentuk badannya yang tidak terlalu besar, dia iklas masuk ke kantong/badan ‘Mickey Mause’.

Berjoget ria dengan berbagai irama dia ikuti, meski peluh tebal membasahi sekujur tubuhnya ketika sudah mengenakan pakaian ‘kerjanya’. Sesekali dia angkat/lepas kepala ‘Mickey Mouse’, untuk menyeka basah keringat di kening dan dihampir seluruh tubuhnya.

“Terima kasih Bapak,” kata suara dibalik ‘Mickey Mouse’ yang menegnakan baju hitam dan celana merah muda itu, terdengrar pelan usai menerima bingkisan dari jajaran Polda Kaltim. Sebenarnya, dia tertawa usai menerima bingkisan itu, tapi diwakili wajah ‘Mickey Mouse’ yang memang sudah mengumbar senyuman, diapun tetap tertawa.

“Kami mencoba membantu meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan dengan membagikan sembako dan masker,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Sasaran penerima bantuan seperti pedagang asongan, badut hingga pemulung yang terpaksa masih harus keluar rumah untuk mencari nafkah. “Untuk masyarakat yang kurang beruntung di jalan, kita bagikan. Mudah-mudahan, walaupun sedikit bisa meringankan beban mereka,” ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Seraya berharap, semoga ketika PPKM Darurat selesai mereka bisa berusaha kembali, tapi tetap menjaga protokol kesehatan. (prokes).*

Pos terkait