Motor Parkir Depan Rumah Kontrakan Terbakar

Motor milik Rudy yang terbakar. (istimewa)

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Warga lingkungan Jalan LKMD, RT 35 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara (Balut) dikejutkan dengan terbakarnya satu unit sepeda motor yang terparkir di halaman rumah kontrakan milik warga setempat.

Sepeda motor yang terbakar pada hari, Senin (22/2/2021) pada Pukul 24.00 Wita, itu merupakan milik Rudy Setiawan.

Terbakarnya motor tersebut juga berdampak pada satu motor lainnya yang kebetulan berada di tempat kejadian saat itu.

“Saya mendapatkan laporan dari warga saat tengah malam sekitar pukul satu, bahwa ada motor yang terbakar. Namun saat saya tiba di TKP api sudah dipadamkan oleh warga sekitar,” ujar Hairuddin selaku Ketua RT 35.

Kepada awak media ini, Hairuddin membenarkan jika motor yang terbakar milik salah satu warganya yang sudah berdomisili sekitat 3 tahun.

Dirinya tidak mengetahui penyebab terbakarnya motor tersebut, jika pun dibakar oleh seseorang dengan sengaja dirinya tidak mengetahui apa motifnya.

“Saya tidak berani menyimpulkan terlalu jauh mas penyebabnya…, sengaja atau tidak, biar pihak kepolisan yang melakukan penyelidikan,” ungkap dia.

Sementara itu, Wahyu yang merupakan salah satu warga yang mengontrak di rumah tersebut menuturkan, jika teras rumah kontrakan tempat dirinya mengontrak tersebut memang menjadi tempat parkir motor milik Rudy.

Namun dirinya baru mengetahui kejadian tersebut sepulang dari melakukan rutinitas sehari-hari untuk beristirahat.

“Saya baru pulang, kebetulan saya Ojek Online (Ojol) dan baru mau istirahat di rumah yang saya kontrak. Namun saya mendengar ada ribut-ribut diluar rumah, saya pikir tetangga sedang bertengkar soal rumah tangga jadi saya tidak mau ikut campur,” jelasnya.

“Tapi saya memberanikan diri untuk mengintip kearah jendela. Ternyata saya melihat api sudah berkobar di motor milik Rudy, sontak saja saya bergegas keluar rumah dan menyelamatkan motor saya yang terparkir di sebelah motor milik Rudy,” ujarnya.

Wahyu juga menuturkan, sebelum dirinya mengontrak di rumah tersebut, sempat diberitahukan oleh pemilik kontrakan jika motor milik Rudy memang sering terparkir disitu. Pasalnya, Rudy tidak memiliki halaman untuk memarkirkan kendaraan miliknya.

“Pemilik kontrakan pernah minta maaf sama saya, jika ada motor milik Rudy yang terpakir disitu karena tidak memiliki halaman parkir, kebetulan juga keluarga Rudy yang memegang kunci rumah kontrakan tersebut, jadi motor Rudy memang sering parkir,” terangnya.

Ia menambahkan, saat malam kejadian tidak mendengar suara atau bunyi langkah orang saat kejadian.

“Saya tidak mendengar apa-apa mas…, soalnya saat itu saya lagi istrahatkan badan saya sambil menonton televisi. Mungkin karena suara televisi saya terlalu keras jadi tidak mendengar suara apa-apa,” tutupnya.*

Wartawan : Ariel S

Pos terkait