Paser, Nihil Warga Terpapar Covid-19 dan Kasus Kematian

Kaltimku,id PASER – Wilayah Kabupaten Paser/Tanah Grogot, Klimantan Timur (Kaltim), tidak ada atau nihil tembahan warga yang terpapar Covid-19 dan kasus kematian, Rabu (29/9/2021).

Bahkan, di wilayah Bupati dr Fahmi Fadli ini, terjadi penambahan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 5 orang. Sehingga jumlah pasien sembuh atau menjalani isolasi sebanyak 7.943 orang.

Bacaan Lainnya

Karena tidak ada tambahan harian kedua kasus tersebut, maka kasus terkonfirmasi Covid-19 jumlahnya tetap 8.250 kasus dan kematian 264 orang. Sementara, pasien yang masih dalam perawatan/isolasi berjumlah 43 orang.

Dari angka dibawah 50 positif Covid-19 ini, status Kabupaten Paser masih tetap zona oranye atau daerah dengan risiko sedang Covid-19, berdampingan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang lebih dulu menyandang.

Untuk lebih menekan atau mencegah penularan virus Corona, jajaran Polda Kaltim di Paser menggelar Gerai Vaksinasi TNI-Polri di lapangan Indoor Polres setempat yang diikuti 434 orang peserta.

Dari jumlah itu, sebanyak 213 orang diantaranya mengikuti vaksinasi tahap pertama dan 221 peserta lainnya menjalani vaksinasi tahap kedua. Ratusan warga ini sebelmnya sudah terdaftar di Link Poliklinik Polres Paser.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto SIK, ditemani Ketua Pelaksana Vaksinasi Kabag SDM AKBP Tohari Kuswitanto SH mengatakan, Gerai Vaksin TNI-Polri akan terus dilaksanakan sepanjang ketersediaan atau stok vaksin masih ada.

Pelaksanaan itu mendukung program pemerintah untuk percepatan penanganan Covid 19, khususnya di wilayah Kabupaten Paser serta percepatan terjadinya kekebalan kelompok (herd immunity).

“Meski sudah mendapatkan vaksin, sebaiknya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan  menjaga jarak,” pesan Tohari Kuswitanto, selaku Ketua Pelaksana Vaksinasi.*

Pos terkait