Polda Kaltim Sasar Fasum Semprotkan Disinfektan

Salah seorang personel Polsek Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara, menyemprotkan cairan disinfektan pada salah satu rumah ibadah, di kawasan Desa Tani Bakti. (istimewa)

Kaltimku.id, KUKARJajaran Polda Kalimantan Timur (Polda) Kaltim di sebagian besar wilayah kabupaten/kota di Kaltim terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Salah satu pencegahan penyebaran virus Corona itu dilakukan di rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum (fasum) lainnya.

Kegiatan ini dilakukan secara terus menerus diberbagai daerah, agar Covid-19 bisa dicegah penularannya. Salah satu kegiatan yang dilakukan personel Polsek Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menyemprotkan cairan disinfektan di rumah ibadah dan sekitar permukiman di Desa Tani Bakti.

Personel Polsek Loa Janan bersama Koramil dan masyarakat setempat melakukan penyemprotan di permukiman warga.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, melalui kegiatan gotong royong dan penyemprotan diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan serta pencegahan penularan Covid 19.

“Kita laksanakan gotong royong dan penyemprotan dengan target tempat-tempat ibadah dan permukiman warga bersama Koramil Loa Janan dan warga setempat,” ujarnya. Dalam kegitan itu, personel Polsek Loa Janan dibantu masyarakat setempat.

Seperti diketahui, penyebaran virus membahayakan itu hingga sekarang ini belum juga menurun, terutama di wilayah Kaltim. Berdasarkan catatan Satuan Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, jumlah terkonfirmasi mencapai 52 ribu lebih.

Angka ini terus bertambah hingga, Senin (22/2/21) ini. Pemerintah bersama pihak  terkait lainnya berharap, agar seluruh masyarakat bisa mematuhi anjurannya, yaitu disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes).*

Pos terkait