Polres PPU Gelar Vaksinasi Perdana Bagi Pelajar

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan tinjau kegiatan vaksinasi perdana bagi pelajar di SMPN 1 Penajam.
Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan tinjau kegiatan vaksinasi perdana bagi pelajar di SMPN 1 Penajam.

Kaltimku.id, PPU – Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan vaksinasi bagi pelajar di SMPN 1 Penajam, Senin (13/9/2021). Pencanangan vaksinasi bagi pelajar dilaksanakan bersama petugas gabungan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU, seperti TNI dan Dinas Kesehatan setempat.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pelajar bertujuan mempercepat sasaran vaksin. Vaksinasi bagi pelajar di atas 12 tahun menjadi prioritas program percepatan vaksinasi nasional.

Bacaan Lainnya

“Hari ini vaksinasi perdana bagi pelajar. Vaksinasi Covid-19 juga menyasar ke sekolah-sekolah lain yang ada di PPU,” ujar Kapolres.

Kapolres PPU berbincang dengan salah satu siswa usai menjalani vaksinasi.
Kapolres PPU berbincang dengan salah satu siswa usai menjalani vaksinasi.

Dalam proses vaksinasi pelajar SMP, kepolisian melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dan urusan kesehatan (urkes) Polres PPU sebagai vaksinator.

Sebanyak 235 siswa SMPN 1 Penajam, 103 siswa SMAN 08 serta 162 masyarakat umum mengikuti suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi TNI-Polri tersebut. Total 500 orang menerima suntikan dosis pertama vaksinasi di sekolah.

“Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan dinas kesehatan dan para kepala sekolah untuk kami gelar serentak menggunakan gerai vaksin Presisi TNI-Polri untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten PPU,” terang Hendrik.

Kapolres berharap strategi vaksinasi jemput bola ke sekolah-Sekolah berjalan dengan baik. Sehingga seluruh pelajar di Kabupaten PPU bisa divaksin melalui gerai vaksin Presisi TNI-Polri.

“Harapan kami, Gerai Vaksin Presisi TNI-Polri bisa berjalan dengan baik. Seluruh pelajar di Kabupaten PPU bisa kami vaksin untuk membentuk herd immunity kepada para pelajar untuk menghadapi Covid-19,” pungkas Kapolres.*

Editor: Hary T BS

Pos terkait