Ramadhan dan Lebaran, Pemkot Balikpapan Pantau Harga Sembako

Berita Kaltim Terkini - Ramadhan dan Lebaran, Pemkot Balikpapan Pantau Harga Sembako

Kaltimku.id, BALIKPAPANBulan suci ramadhan sudah semakin dekat, dan sudah lazim jika terjadi lonjakan harga sembilan bahan pokok (sembako) yang kembali membayangi masyarakat Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Saat dikonfirmasi melalui sambung telepon, Minggu (4/4/2021), Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi menjelaskan, jika Pemerintah Kota (Pemkot) telah memastikan jika harga bahan makanan di Balikpapan masih normal, meskipun ada beberapa yang mengalami kenaikan.

Rizal menyikapi, jika adanya kenaikan pada harga sebuah komoditi jelang awal puasa dan hari raya idul fitri itu tergolong wajar. Pasalnya, harga kebutuhan pokok memang sering terjadi naik turun, saat jelang hari raya besar.

Rizal menegaskan, dirinya akan terus melakukan pemantauan bersama dinas terkait harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang ramadhan.

Selain itu, Rizal juga menyoroti tingginya harga lombok di pasaran yang terjadi beberapa bulan terakhir yang memang dirasakan oleh masyarakat.

Maka dari itu dirinya meminta agar masyarakat mengurangi kebutuhan tersebut, bahkan Rizal menyarankan agar masyarakat bisa melakukan penanaman secara mandiri di halaman rumah.

“Pastinya jelang ramadhan dan hari raya, kita akan terus pantau harga-harga dipasaran, mudah-mudahan saja tidak ada lonjakan yang tinggi nantinya,” pungkasnya.*

Wartawan : Ariel S

Pos terkait