Satreskrim Polres Berau Bekuk Residivis Kasus Curanmor di Gang Amal

Kaltimku.id, BERAU – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), membekuk seorang residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kawasan Jalan Pemuda Gang Amal Tanjung Redeb.

Residivis yang lebih akrab dipanggil Idris itu, disebut-sebut tidak saja kerap melakukan pencurian kendraan roda dua, tapi juga diduga melakukan penggelapan motor.

Bacaan Lainnya

KBO Satreskrim Polres Berau Iptu Budi Raharjo didampingi Kanit Identifikasi Ipda Siswanto mengungkapkan, lelaki berusia sekitar 33 tahun itu sudah menjalankan aksi terlarangnya di dua daerah, yakni di Kota Samarinda dan Kabupaten Berau.

Salah seorang warga Jalan Durian II Gang Kita Tanjung Redeb ini, ungkap Budi Raharjo lagi, sudah mencuri 5 unit kendaraan roda dua. Salah satu diantaranya di bilangan Kecamatan Sambaliung.

Humas Polda Kaltim menyebutkan, sang residivis itu juga sudah menggelapkan 5 unit motor. Diakui tersangka, motor-motor itu dijual ke penadah di sekitar kawasan Lempake Kecamatan Talisayan.

“Dia ini (pelaku), sudah sering melakukan aksinya, tapi sampai sekarang pun belum jera,” ujar KBO Satreskrim Polres Berau Budi Raharjo.

Dijelaskan, terkait dengan kasus ini, ada dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yaitu sang penadah dari Lempake dan pelaku (Idris). “Penadahnya sudah terlebih dahulu kami ringkus,” terangnya.

Diceritakan, sang penadah kendaraan curian ini melakukan aksinya dengan modus mendorong motor incarannya dan membuatkan duplikat kunci motor.

Motor-motor hasil curian itu, akan dijual dengan harga sangat murah. Per Satu motor ditawarkan dengan harga 3 juta rupiah.

Tersangka dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. “Masalah nanti berapa lama dia dipenjara, itu dari pengadilan. Karena dia residivis, pasti akan ditambahkan hukumannya,” katanya.*

Pos terkait