Sebulan Jabat Bupati, Fahmi Langsung Perbaiki Jalan Rusak

Kendaraan berat sedang memadatkan tanah jalan di sekitar kawasan Desa Kerang, Kecamatan Batu Engau- Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser. (hms)

Kaltimku.id, TANA PASERMasyarakat Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim), patut bangga memiliki Bupati dr Fahmi Fadli, yang langsung bergerak memperbaiki infrastruktur jalan di wilayahnya. Padahal, putra mantan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi ini, baru kurang lebih sebulan menjabat Bupati Paser.

Atas perhatian dan kerja cepat Sang dokter ini, sangat diapresiasi sebagian besar masyarakat Tana Paser/Grogot. Melalui Camat Batu Engau Faulus Margita, warga mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada pemimpin barunya.

“Saya atas nama warga desa yang berada di jalan poros dari Desa Kerang Kecamatan Batu Engau hingga Kecamatan Tanjung Harapan, bersyukur dan sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Paser, dengan sudah dimulainya  perbaikan jalan ini,” ucap Camat Batu Engau Faulus Margita.

Camat dan warganya menilai, jalan yang diperbaiki atau dibangun kembali itu adalah merupakan sarana vital, karena dapat menghubungkan beberapa desa/kampung di kawasan Tana Paser. Baik dan lancarnya jalan tersebut, dapat mendukung kelancaran dan membangun ekonomi warga setempat.

Untuk mempercepat pengerjaan proyek jalan, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hasanuddin, mengerahkan dua alat berat. Satu kendaraan berat bertugas meratakan tanah dan satu lagi memadatkan.

Sebelumnya, Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Senin (15/3/2021),  meninjau keberadaan jalan poros yang menghubungkan Desa Kerang Kecamatan Batu Engau – Kecamatan Tanjung Harapan tersebut. Tidak memakan waktu lama, proyek besar itu sudah dikerjakan.

Beberapa tahun silam, keberadaan jalan tersebut sangat dikeluhkan warga yang melintas. Keluhan warga disampaikan langsung ke pihak terkait, bahkan tidak jarang melalui sarana media sosial (medsos).

Karena itu, sepekan lebih setelah dilantik, Bupati Fahmi Fadli langsung meninjau dan  memerintahkan Kepala Dinas PUPR, agar segera membenahi sejumlah  titik yang rusak parah pada poros jalan dari  Kecamatan Batu Engau -Kecamatan Tanjung Harapan.*

Pos terkait