Seorang Pria Kontraktor Pertamina Ditemukan Meninggal di Kamar Kostnya

Foto : Ilustrasi (thinkstock)

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Warga kelurahan Sepinggan dihebohkan dengan penemuan jasad pria di sebuah kamar kos, milik Sulastri yang beralamat di Jln. Praja Muda IV RT 21, Balikpapan Selatan, Selasa (29/12/2020).

Jasad pria bernama Firmasnsyah M Haz (52 tahun) yang merupakan kontraktor PT Pertamina ditemukan pukul 13.30 Wita, berawal dari bau menyengat dari salah satu kamar kost.

Muhammad Rizki Adityama menuturkan, dirinya sudah mencium bau busuk menyengat pukul 7.30 Wita dari kamar sebelah, tempatnya kost, kemudian dia segera menghubungi pemilik rumah kost tersebut.

Sulastri yang menerima informasi dari Muhammad Rizki segera menghubungi Nur Aida (26) agar memeriksa kamar yang ditempati korban.

“Saya dihubungi ibu Sulastri pemilik kos untuk memeriksa kamar korban, saat saya periksa pintu dalam keadaan terkunci,” katanya dengan raut wajah sedih. “Saya juga mengetok pintu kamar korban sambil memanggil, tapi tidak ada jawaban dari kamarnya Pak Firmansyah,” lanjut kerabat korban.

Nur Aida kembali menghubungi Sulasti untuk memberitahukan jika tidak ada jawaban dari kamar Firmansyah, meski sudah digedor berulang-ulang. Kepanikan pun melanda Sulastri dan Nur Aida.

Tim medis menyemprot TKP

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolsek) Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko menuturkan, jika dirinya mendapatkan laporan dari warga sekitar yang mencium bau busuk dari salah satu kamar kost, milik Sulastri.

Adanya laporan tersebut Harun Purwoko langsung menginstruksikan personilnya untuk segera meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Setibanya di lokasi Harun Purwoko bersama jajarannya langsung membuka kamar kost Firmansyah dan menemukannya dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Kondisi tubuh korban sudah membengkak dan mengeluarkan bau yang menyengat. Saat ditemukan korban berada di lantai, kemungkinan sudah meninggal beberapa hari yang lalu,” tutur Harun Purwoko.

Namun Harun belum dapat memastikan penyebab meninggalnya korban, karena jenazah saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo untuk dilakukan visum.

Sebelum evakuasi korban, sekitar pukul 15.03 Wita tim gugus tugas covid-19 dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap tiba ke TKP untuk melakukan penyemprotan cairan Desinfektan terlebih dahulu.

Pos terkait