Tahun Ini, Pemkab PPU Prioritaskan Perbaikan Jalan di Dua Kecamatan

Berita Kaltim Terkini - Bupati PPU, Abdul Gofur Mas'ud
Bupati PPU, Abdul Gofur Mas'ud

Kaltimku.id, PPU – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menargetkan perbaikan infrastruktur jalan di dua kecamatan, Waru dan Babulu jadi  prioritas perbaikan dan peningkatan jalan penghubung antar desa di 2021.

Kerusakan jalan penghubung antar wilayah desa/kelurahan dikeluhkan para kepala desa. Kondisi itu menyebabkan menurunnya aktivitas perekonomian warga, akibat sulit dilalui terutama saat musim hujan.

Bacaan Lainnya

“Ada jalan jalan tanah di desa itu harus di cor  semen, jadi mudah dilalui. Di dua tahun sebelumnya kan fokusnya kecamatan Penajam. Untuk tahun ini, kita prioritaskan di dua kecamatan itu,” kata AGM  usai menggelar dialog dengan para kepala desa dalam “Seruput Kopi Bersama AGM.”

Proses perbaikan jalan penghubung antar desa disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Jika rampung program peningkatan jalan tahun depan diprioritaskan di wilayah Sepaku dan Penajam.

Ditargetkan, proses lelang pengerjaan jalan selesai pada bulan April. Sehingga perbaikan dan peningkatan jalan pengubung antar desa di dua wilayah kecamatan Waru dan Babulu rampung dalam enam bulan atau pada November mendatang.

Panjang jalan yang masuk prioritas perbaikan dan peningkatan akses jalan penghubung antar desa di dua wilayah kecamatan mencapai 100 hingga 200 kilometer.

“April itu harus sudah selesai proses lelangnya, kalau gak selesai maka orangnya yang saya selesaikan,” pungkas AGM.*(adv)

Pos terkait