Tekuk Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Persembahkan Emas Bagi Indonesia Jelang HUT RI Ke 76

Kaltimku.id, TOKYO РLuar biasa ganda putri Indonesia. Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mempersembahkan  satu-satunya medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Meladeni salah satu ganda terbaik putri asal Negeri Tirai Bambu, Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Final, Senin siang (2/8/2021), Greysia/Apriyani terus memimpin dalam perolehan angka.

Bacaan Lainnya

Saat kedudukan 19-14, Greysia/Apriyani sempat hampir tersusul oleh lawannya. Greysia/Apriyani tertahan di angka 19-18, namun pasangan asal Indonesia itu meraih match point game pertama 20-19. Game awal ini ditutup dengan 21-19 untuk kemenangan Greysia/Apriyani.

Perjuangan keras kembali dilakukan Greysia/Apriyani dengan terus memimpin perolehan angka di game kedua. Namun Chen/Jia tak mau menyerah begitu saja dengan memberikan perlawanan sengit.

Memang, dalam rekor pertemuan kedua pasangan ganda putri ini, Greysia/Apriyani kalah 6 kali dari 9 kali perlawanan atas Chen/Jia. Namun di ajang Olimpiade Tokyo yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Gresya/Apriyani menemukan permainan terbaik mereka sejak dari babak penyisihan grup.

Terus memimpin perolehan angka di game kedua, akhirnya pasangan yang keduanya berasal dari Sulawesi ini, berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Merah Putih yang akan merayakan HUT Kemerdekaan Ke 76 pada 17 Agustus mendatang.

Game kedua ditutup Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan kedudukan akhir, 21-15, setelah sempat memimpin 19-10. Emas pun diraih Greysia/Apriyani. Sungguh luar biasa dan sangat membanggakan sekaligus mengharukan. Merah Putih pun berkibar dengan diiring Lagu Indonesia Raya yang menggema.*

Pos terkait