Terkonfirmasi Positif Covid di PPU Bertambah Delapan Kasus

Juru bicara penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten PPU, Jansje Grace Makisurat
Juru bicara penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten PPU, Jansje Grace Makisurat

Kaltimku.id, PPUKasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Rabu (7/4/2021) bertambah delapan kasus, dan yang dinyatakan sembuh tiga orang.

Juru bicara satuan petugas (satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten PPU, dr Jansje Grace Makisurat dalam rilisnya mengatakan dari delapan orang terkonfirmasi positif, dua menjalani isolasi di rumah sakit umum daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung.

“Hari ini kita ada penambahan delapan, enam orang tercatat warga kecamatan Penajam, satu Waru dan satu warga kecamatan Sepaku,” tutur Grace, Rabu (7/4/2021).

Angka terkonfirmasi positif Covid saat ini menjadi 1.096 kasus. Untuk meninggal terkonfirmasi positif sebantak 46 kasus. Dua kasus diantaranya terjadi pada awal pekan ini. Dua kasus meninggal terjadi pada pasien dengan kode PPU 1054 dan 1057. Keduanya berjenis kelamin laki-laki.

Bertambahnya kasus kematian akibat Covid, maka kasus meninggal terkonfimasi positif menjadi 46 orang. Sedangkan suspek meninggal dengan komorbid 17 kasus. Grace menyebut, sepanjang April ini terjadi penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 39 kasus.

“Ada penambahan yang cukup signifikan, namun juga dibarengi dengan kasus positif yang  dinyatakan selesai isolasi bertambah saat ini jadi 985 kasus,” ungkapnya.

Terkonfirmasi positif yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 56 orang. Sementara pasien positif dirawat di RSUD RAPB 9 orang. Jumlah kasus kematian akibat terkonfirmasi positif berada di wilayah kecamatan Penajam dengan 27 orang. Kecamatan Sepaku 10 orang, Waru 3 orang dan Babulu 6 orang.

“Saya minta masyarakat menjalankan protokol pencegahan. Setidaknya selalu terapkan pola 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak),” pungkasnya.*

Editor : Herry T BS

Pos terkait