Walikota Balikpapan Imbau Warga Lebih Waspada Penipuan di Sosmed

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Walikota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), H Rahmad Mas’ud mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan tidak mudah terpancing dengan¬† trik penipuan di sosial media (sosmed).

Imbauan tersebut disampaikan Rahmad melalui akun FB, lantaran maraknya kasus penipuan di sosmed yang dilakukan oknum yang tak bertanggung-jawab.

Bacaan Lainnya
Rahmad Mas’ud, Walikota Balikpapan

“Terkait maraknya aksi penipuan di sosial media, saya imbau untuk selalu waspada dan lakukan pengecekan,” tulis sang walikota di FB. “Saya tidak pernah menanyakan atau meminta hal yang bersifat pribadi melalui sosial media. Selalu waspada,” tegasnya.

Rahmad Mas’ud yang menakhodai Kota Balikpapan sebagai walikota sejak 31 Mei 2021, agaknya terusik dengan penipuan di sosial media atas nama pribadinya, sehingga dia meminta warga untuk lebih waspada dan jika menemukannya, agar segera memblokirnya.

“Jika menemukan kasus seperti ini langsung report dan blokir. Mari untuk saling mengingatkan dan waspada!” imbuh Rahmad Mas’ud.

Tipu-tipu atau penipuan yang mengatasnamakan pejabat setempat memang marak di tengah pandemi Corona. Masyarakat yang sedang dirundung kesusahan kadang begitu mudah terpengaruh dengan trik penipuan di sosmed.

Sehingga apa yang diimbau oleh walikota Balikpapan, agar masyarakat selalu waspada untuk tidak mudah terpengaruh dan tertipu.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait