Airpeak Drone Canggih Buatan Sony

airpeak drone buatan sony

Kaltimku.id – SETELAH meraih sukses pada Playstation, perusahaan besar asal Jepang yaitu Sony, menampilkan drone atau pesawat tak berawak pertamanya kepada publik pada Consumer Electronics Show (CES 2021), dimana drone satu ini diberi nama oleh Sony, yaitu Airpeak.

Drone buatan sony satu ini memiliki desain 4 buah baling-baling, dengan dua attachment penyangga pendaratan yang dapat ditarik ke atas selama penerbangan. Drone Airpeak memiliki kamera depan, sensor jarak, dan menggunakan teknologi kecerdasan buatan, dimana drone dapat melacak target dan menghindari rintangan secara otomatis dengan bantuan sensor.

Kemungkinan, drone buatan Sony nantinya bakal bisa menghindari halangan, mengenali obyek terbang lain, dan melakukan navigasi secara mandiri di antara gedung-gedung, tanpa campur tangan operator manusia.

Drone Canggih Buatan Sony

Drone pada umumnya hanya memiliki kamera bawaan, namun Drone Airpeak yang dikeluarkan oleh Sony juga mampu untuk mengangkat sebuah kamera. Pada video trailer di atas tampak Drone Airpeak mengangkat sebuah kamera Sony di series Alpha, hal tersebut juga diungkapkan oleh Sony melalui press rilis. Belum diketahui berapa beban maximum yang dapat diangkat oleh Drone Airpeak.

Jadi buat kalian yang tidak memiliki camera Sony series Alpha, bisa memanfaatkan camera bawaan Drone Airpeak. Selain itu Sony Airpeak juga didesign secara khusus bagi pengguna adventure, sehingga ketahanan terhadap debu, air, dan cuaca tidak perlu diragukan lagi.

Airpeak will support the creativity of video creators to the fullest extent possible, aiming to contribute to the further development of the entertainment industry as well as to improved efficiency and savings in various industries. Airpeak will also promote this project to enable drone-use with the highest level of safety and reliability in the environments where this has been difficult in the past.

Peluncuran Drone Airpeak

Drone Airpeak rencananya akan diluncurkan pada musim semi mendatang dalam tahun ini dan untuk harganya belum diketahui, namun rumornya drone ini tidak akan murah. Karena ditujukan untuk pengguna profesional seperti fotografi profesional dan konten video atau youtuber yang memiliki budget lebih.

Drone Airpeak akan sangat membantu para konten kreator yang bergerak dibidang video dan photografi dalam mengambil view atau pemandangan indah dari ketinggian. Jadi fungsinya masih banyak lagi tergantung kreatifitas si pengguna drone dalam mengambil posisi untuk pemandangan indah.

Pos terkait