BKKBN Mendata Warga Kota Balikpapan, Wali Kota Terpilih Mengapresiasi

Berita Kaltim Terkini - BKKBN Mendata Warga Kota Balikpapan, Wali Kota Terpilih Mengapresiasi

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Pendataan keluarga sejak 1 April lalu secara serentak telah dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Pihak BKKBN melakukan pendataan melalui kadernya dan mendapatkan apresiasi dari Wakil Walikota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud SE ME.

Apresiasi tersebut disampaikan Rahmad Mas’ud usai dirinya melakukan pendataan keluarga di kediamannya, Senin (5/4/2021)

Walikota terpilih tersebut mendukung sepenuhnya upaya pemerintah pusat ke setiap daerah. “Pasalnya pendataan merupakan langkah untuk menciptakan pendataan yang terencana dengan baik dan bermanfaat,” kata Rahmad yang akan dilantik sebagai Wali Kota Balikpapan periode 2020-2024.

Dikatakannya, pendataan ini merupakan suatu memontum bagi dirinya sebagai walikota terpilih untuk menyampaikan ke masyarakat jika pendataan tersebut agar mengetahui data-data akurat yang dimiliki warga Balikpapan.

Rahmad berpesan, agar masyarakat dapat mendukung program ini dan jangan terlewatkan, sehingga warga tidak terdata dan menimbulkan permasalahan kependudukan di belakang hari nantinya.

“Kita inginkan administrasi kependudukan harus baik, sehingga warga dapat terdata dengan baik. Terlebih lagi sesuai visi misi kami BPJS dan Pendidikan Gratis tentu harus memiliki data yang akurat dan tetap sasaran,” ucapnya.

Rahmad juga melihatnya, pendataan yang dilakukan untuk persiapan dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim, sehingga mengetahui jumlah data warga di Balikapapan dan dari luar Balikpapan.*

Pos terkait