Disangka Curi Besi, Pria Kota Berabai Ramai-ramai Digebuki Warga

Kaltimku.id, BARABAI — Nasib apes menimpa seorang pria di Kota Barabai, Kalimantan Selatan. Dia tertangkap tangan warga dan ramai-ramai digebuki karena diduga hendak mencuri besi di gudang yang berseberangan jalan dengan Kantor Samsat HST di Kota Barabai, Ahad, 13 Maret 2022, sekira pukul 17.00 WITA

Tak ayal, muka pria berkaos oblong hitam itu sempat berdarah-darah akibat pukulan warga. Beruntung, dua anggota Polres HST cepat bertindak dan menyelamatkan korban dari amuk massal yang lebih brutal.

Bacaan Lainnya

Satreskrim Polres HST melalui Kasubdit PIDM, Aipda M Husaini ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan insiden itu.

“Tersangkanya sudah kita amankan di Mapolres HST. Saat ini, dia (tersangka) masih menjalani pemeriksaan polisi,” ucap Husaini.

Informasi yang dihimpun media ini menyebut, pria malang itu diketahui warga sebagai Doyok. Dia adalah warga sekitar Kota Barabai, Kalimantan Selatan juga.

Peristiwa pria dikeroyok warga ini muncul itu saat cuaca hujan gerimis. Terekam warga sewaktu penangkapannya dilakukan oleh masyarakat seraya meminta petugas kepolisian segera datang ke lokasi.

“Tolonglah polisi, ini ada maling tertangkap di muka Samsat. Malingnya sudah dipukuli warga, tolong secepatnya merapat ke TKM,” ucap salah satu pria dalam video yang dibagikan oleh Raji.

Tak berselang lama, petugas Polres HST datang dan langsung mengamankannya. Pria dibawa petugas pakai sepeda motor bonceng tiga dan tersangka duduk di tengah.

Belum diketahui pasti identitas jelas pria itu, termasuk barang bukti apa saja yang dicurinya. Yang pasti, pria yang mukanya sempat memar-memar dan berdarah itu sudah diamankan di Mapolres HST.*

(JJD, Wartawan Senior Kalimantan)

Pos terkait