Ditinggal Sehari, Motor Parkir di Teras Rumah Tinggal Rangka

Motor tinggal rangka
Foto: Motor Tinggal Rangka ( ariel,kaltimku )

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Kejahatan ada dimana-mana, dan bisa menimpa siapa saja. Maka kita patut selalu waspada.

Seperti apa yang sudah dialami oleh Heru (23), warga di kawasan Bonto Bulaeng, Sumber Rejo, Balikpapan Tengah.

Hari itu, motor miliknya yang di parkir di teras rumah dan ditinggalnya ke Samarinda satu hari saja, sudah tinggal rangka bodynya.

Semua komponen motor berupa ban, velg, mesin dan piringan rem raib disikat pencuri. Dan Heru, sang pemilik motor baru menyadari kondisi motornya sudah tinggal rangka bodynya saja ketika kembali dari Kota Samarinda pukul 16.35 Wita.

Saat media ini mengkonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (6/5/2021), Heru mengisahkan jika Selasa pagi (5/1/2021) dirinya beserta keluarga bertolak ke Kota Samarinda untuk menghadiri acara keluarganya.

Motor yang keseharian dipakainya untuk bekerja saat itu terparkir di teras rumah. Namun saat itu dia yang hendak bergegas berangkat tidak sempat lagi untuk memasukannya ke dalam rumah.

“Motor itu habis saya cuci, paginya saya buru-buru mau berangkat ke Samarinda untuk menghadiri acara keluarga. Jadi motor itu berada di teras rumah, seperti biasanya dan aman-aman saja,” tutur Heru dengan nada sedih.

“Setibanya saya di rumah, saya kaget lihat motor saya sudah tersandar di dinding rumah dengan kondisi semua komponennya hilang. Motor saya MX mas dengan Nomor Polisi KT 6956 UH. Yang dMotoriambil oleh pencuri itu semuanya baru mas.”

Heru menambahkan, motor miliknya tersebut memang sudah terbiasa parkir di teras rumah. Hanya saja tidak pernah menduga akan mengalami kejadian seperti ini.

Dirinya pun mencurigai jika yang mengambil komponen motor miliknya merupakan orang terdekat. Dia juga menyayangkan jika di sekitar rumah miliknya tidak terdapat CCTV, sehingga tidak bisa melihat siapa yang melakukan aksi pencurian.

“Sayangnya gak ada CCTV di sekitar rumah saya. Jadi saya sangat kesulitan untuk menemukan pelakunya. Dugaan saya sih ini dilakukan orang terdekat saja. Soalnya rumah saya ada pagar tembok dan tinggi,” duganya.

Lanjut Heru, saat ini dirinya belum melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib dengan alasan masih berusaha mencari di sekitar rumah terlebih dahulu.

Untuk kerugian yang dialaminya, memperkirakan mencapai 4 juta lebih. Pasalnya komponen yang dicuri semuanya dalam kondisi masih baru.*

Pos terkait