Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Tepat di Hari Bhakti Imigrasi ke-71, Selasa, 26 Januari 2021 Gedung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) diresmikan secara virtual oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasona H Laoly.
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan sendiri mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 yang dilaksanakan secara nasional melalui sambungan virtual zoom meeting. Upacara dilaksanakan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta dan di pimpin langsung Menkumham.
Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan mengikuti upacara virtual tersebut di Aula Sudirman, Gedung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan yang turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim-Tara, Pejabat Pimti Kantor Wilayah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM se-Kota Balikpapan serta jajaran Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan.
Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan meninjau Gedung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim-Tara, dan Pejabat Pimti Kantor Wilayah, Wakil Walikota Balikpapan, Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Timur, Kapolresta Balikpapan, Dandim 0905 Balikpapan, Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM di kota Balikpapan.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur menekankan bahwa kehadiran Gedung baru Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan ini merupakan usaha, kerja keras dan komitmen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan untuk meningkatkan tugas pokok dan fungsi keimigrasian yang salah satunya adalah fasilitator pembangunan ekonomi di Kalimantan Timur, Khususnya Balikpapan.
Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi yang terkesan dengan kemegahan Gedung ini dan berharap dengan didukung oleh fasilitas kerja yang baik maka kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan dalam melakukan pelayanan ke masyarakat juga semakin berkualitas.*