Giliran Kutim Sumbang Terkonfirmasi Covid-19 Terbanyak

Berita Kaltim Terkini - Tim gabungan semprotkan cairan disinfektan di sekitar masjid sebagai sarana umum.
Tim gabungan semprotkan cairan disinfektan di sekitar masjid sebagai sarana umum. (isimewa)

Kaltimku.id, BALIKPAPANKurang lebih sepekan belakangan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim), dalam penambahan kasus terkonfirmasi selalu dibawah Kota Balikpapan, Samarinda, dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Tapi kali ini, Rabu (7/4/21) giliran Kutim penyumbang terbanyak, yakni 30 kasus.

Angka penambahan terkonfirmasi Covid-19 ini, diatas Kota Balikpapan, Kabupaten Berau, dan Samarinda, masing-masing 27, 26 dan 21 kasus. Kabupaten Kukar dan Kabupaten Paser/Grogot, masing-masing 18 kasus.

Kota Bontang, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) masing-masing 11, 8, dan 4 kasus. Jumlah penambahan harian 163 kasus. Sehingga jumlah kasus terkonfirmasi 64.857.

Untuk Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), tidak ada penambahan sama sekali, baik terkonfirmasi Covid-19, sembuh maupun meninggal dunia.

Sementara, pasien yang dinyatakan sembuh pada hari yang sama sebanyak 60.742 orang, setelah ditambah 211 pasien. Penambahan itu dari Kukar, Balikpapan, masing-masing 71, 35. Paser, dan Samaarinda, masing-masing 30 pasien.

Berau, Kutim, Bontang, dan Kabupaten PPU, masing-masing 17, 13, 12, dan 3 pasien. Jumlah penambahan harian sebanyak 211 pasien. Tambahan pasien sembuh ini lebih banyak dari tambahan kasus terkonfirmasi.

Jumlah pasien sembuh se kabupaten/kota di Kaltim sebanyak 60.742 orang. Sedangkan meninggal dunia se Kaltim berjumlah 1.554 orang, setelah adanya tambahan dari Balikpapan, 3 orang. Berau, Kukar dan Kutim, masing-masing 1 orang.*

Pos terkait